Sabtu, 18 Agustus 2012

Berjuang mencari Jalan


Jogja,Malang,Surabaya
Assalamu'alaikum
ya kembali lagi dengan saya ita., di blog life is beautiful :)
    setelah ujian nasional berakhir, masih ada yang harus ditempuh lagi buat masuk ke perguruan tinggi negeri, tes SNMPTN. alhamdulillah allah masih memberiku kesehatan, so aku bisa ikut tes sampek ke jogja. yups,, aku pilih jogja buat tes SNMPTN ku, padahal di malang juga bisa, ya gak papa kan?? kalo aku milih sesuka hati hehe.,.
    di jogja aku tinggal di kosannya mbak warda, temennya mas ojez (kakaknya riris) di asrama putri pertiwi, jalan kaliurang KM 5, RT 5 pogung kidul sinduadi mlati sleman yogyakarta, padahal aku juga ada kluarga di jogja, dosen UGM juga, tapi aku ngak ngabari, kirain orangnya masih di amerika eeh ternyata uda di jogja dari februari tahun lalu, katanya mas iqbal waktu ke rumahku.
    oh iya,, disana aku sekamar sama erjak, aku brangkat dari malang ke jogja bareng-bareng, ada yuda, sandi, iqbal, muklas, anen, leak, nopal aku dan erjak. tapi pulangnya cuma aku,erjak,sandi,muklas,iqbal,sama ayahnya iqbal. kalopun gak ada temenya aku tetap brangkat sendiri, berhubung ada temen, kenapa harus sendiri iya gaa???
     slama dijogja aku di kasih uang sama masku Rp.200.000 semoga aja cukup dan alhamdulillahnya emang cukup beneran sampek pulang. meskipun sendalku yang cantik, yang belum ada dua bulan aku beli di extreme merk samoa warna merah marun hilang hmm-____-" gak papa deh ikhlasin aja sap tau ntar dapet yang lebih bagus lagi *amiin*. yang kiri di cilacap kanan di jogja, awalnya sih aku mau bawa aja yang kanan, berhubung gak bisa bawa ya tak tinggal. siapa tau ntar ada pangeran nyari sendal pasangannya ala-ala cinderelah gitu deh heheh  

ini aku catet slama perjalanan
17.45 berangkat dari man 3
19.15 berangkat dari terminal arjosari naek bus HANDOYO
00.03 transit di kurnia jawa timur
00.38 lanjut
03.20 nyampek giwangan
05.13 dijemput sama mbk hesty
11.55 ngecek lokasi buat ujian besok
12.20 hmm akhirnya ketemu juga fteknik industri
06.05 brangkat dari kosnya mbk warda
06.34 ngampek ugm
07.30 masuk ruangan
09.00 alhamdulillah selesai
09.45 masuk lagi
11.44 sholat dhuhur di masjid ugm
06.18 brangkat tes hari kedua
12.59 makam dikantin psikolog bareng erjak sama noval
17.56 check in
12.21 naek tj
13.45 nyari pabrik bakpia
14.37 akhirnya ketemu juga
15.22 nyampek kost
16.10 pulang dijemput ayahnya iqbal
19.03 makan di ayam-ayam resto lumayan makan gratis ihihi
20.01 alhamdulillah slesai makan
22.27 shalat maghrib+isyak di masjid arrahman mantingan  ngawi jawa tengah + ngopi di warung mbak
23.02 lanjut...
02.42 istirahat di masjid an-nur jombang
03.40 alhamdulillah kita udah nyanpek mojokerto
04.48 sholat subuh di masjid cheng ho pasuruan + sarapan indomie goreng di warung makan TOMBO ATI
05.46 lanjut.....
06.50 alhamdulillah akhirnya kita nyampek di MAN 3 Malang dengan selamat.
detail:
bus handoyo 85.000
kurnia hotel 50.000




alhamdulillah tes uda slesai tinggal nunggu hasil pengumuman smoga aja ditrima, amiin ya Rabb.,.
6-juli-2012 jam 19.00 pengumuman uda bisa iliat, banyak banget yang nanya ke aku ita gmn?? ita gmn?? lolos?? ktrima?? macem-macm deh aku aja masih loading buat liat hasilnya.
hmmm.,., ternyata aku gagal, gak papa deh di syukuri aja
mungkin ini belum jalanku hehe., besoknya aku liat-liat pendaftaran jalur mandiri unair.pendaftaran terakhir 11-juli-2012..
tanggal 10-juli aku daftar di bank mandiri deket rumahku, aku juga langsung online hari itu juga di warnet mbak mega sebelahnya bank mandiri. sorenya aku nyetak foto buat salah satu persyaratan yang harus dibawa waktu verifikasi dokumen terakhir 13-juli-2012.
    13-juli-2012 jam 6.an aku brangkat dari rumah ke surabaya sendiri naik bus, soalnya gak ada yang nganter. sebelumnya aku uda bilang ke masku kalo aku ada tes unair, tesnya tanggal sekian, aku ntar gini gini gini., stelah nyampek terminal bungurasih aku ngubunggi masku
ita: mas aku uda nyampek bungur
mas anang: naek taxi aja ya, aku gak bisa jemput
ita: iya
mas anang: tau kan?? naik taxi yang ada argonya aja, kalo gak blue bird ya cipaganti, oreng juga bisa kok.
ita: iya
mas anang: ntar kalo uda slesai sms
ita:oke

pak taxi: taxi mbak
ita: iya pak ke jalan dharmawangsa ya pak?? gedung serbaguna unair?
pak taxi: oh iya mbak
beberapa saat kemudian akhirnya nyampek di jalan dharmawangsa
pak taxi: ini mbak gedungnya, mbak nanti masuk aja
ita: oh iya pak berapa pak??
pak taxi: Rp.45.000 mbak
ita: makasi pak
alhamdulillah nyampek juga

ita: permisi pak, mau tanya gedung serbaguna disebelah mana ya pak??
pak satpam: o itu mbak, mbak lurus aja, digedung paling pojok itu gedungnya.
ita: oiya makasi pak
pak satpam: sama-sama mbak

setelah beberapa saat nunggu antian buat verifikasi, sama nyiapin berkas-berkas yang dibutuhin. foto 4x6, bukti pembayaran, SP3 rangkap2, form pendaftaran, fc ijazah dilegalisir+asli. sekitar jam 12.an aku slesai verifikasi dau ujian dapet kartu ujian deh hehe.,. karna hari ini hari jum'at aku nungu masku dan berharap aku di jemput.
ita: mas aku uda slesai.
masku: aku gak bisa jemput, aku ada di luar kota, smpean langsung pulang aja gak papa kan??
ita: lhoo??? iya deh,. aku naek apa pulangnya
masku: tanyao satpam wes
ita: yauda deh iya
masku: hati-hati

ita: pak mau tanya kalo mau ke terminal naek ankot yang mn ya pak??
paksatpam: wah, saya juga kurang tau mbak
ita: oo makasi pak

ita:pak ke bungur bisa
pak angkot: bisa mbakk
pak angkot: bisa mbk nanti turun di pahlawan mbak trus naek bus ke bunggur.
ita: kalo ke wilangun pak??
pak angkot: kalo ke wilangun naik ini, trus di pertigaan pasar loak nanti ganti angkot lagi, mbaknya mau ke bungur apa wilangun??
ita: wilangun aja deh pak. nanti saya dikasih tau ya pak??
pak angkot: iya mbak. mbaknya asli mana??
ita: saya asli lamongan, tapi baru pertama ke surabaya sendiri
pak angkot: ooh kenapa gak naek kereta aja mbak lebih cepet, lebih murah juga cuma 5000 uda nyampek lamongan.
ita: wah. saya malah gak tau pak stasiunnya di mana.,
dan., dan., dan., nyampek juga di pertigaan pasar loak aku ganti angkot biar bisa nyampek terminal wilangun. di wilangun aku sholat dhuhur+asyar dulu abis itu maem. kasian perutku dari pagi blom maem lapeer hehe.,. jam 5.an sore aku nyampek rumah

14-juli-2012 jam 3.an sore aku brangkat lagi ke surabaya soalnya besok ada tes unair gelombang 1, nyampek bungur aku masih nunggu masku pulang kantor, untung uda pulang dari luar kota, kalo nggak aku nginep di mana?? 15-juli-2012 tes UNAIR,, stelah tes unair slesai aku langsung tancep gas (naik bus maksudnya) ke malang, karna tanggal 17-juli-2012 terakhir pendaftaran UB.
tanggal 16-juli-2012 aku daftar di bank BNI dan langsung online juga abis itu. Tanggal 18nya aku ngecek lokasi ujian, tapi sebelum ngecek aku mampir dulu ke kimia farma,, eeeh ketemu erjak sama noval. Di UB aku tanya mbak-mbak untung mbaknya baik mau nganter aku.
ita: permisi mbak, mbak mau tanya gedung ini sebelah mana ya?
mbak nuri: ooh itu dek, mau aku anter
ita: boleh, mbak namanya siapa??
mbak nuri: nuri
ita: itak
stelah slesai liat ruangan aku gak langsung pulang, jalan-jalan dulu ngobrol sama mbak yang baru aku kenal di UB, aku sama mbaknya ngobrol banyak banget didepan fakultas perikanan. oh ya info: mbak nuri ini dulu fak.perikanan tapi skarang ambil S-2 biologi., padahal baru kenal eeeh pake tuker no.hp lagi hmmm gpp deh mbaknya baek kok.,.
19-juli-2012 oooh tidaaaak aku telat masuk ruangan, tadi angkotnya ngetem lama bangeeet. untung boleh masuk., syukurlah. hari ini juga hari yang membuat sedih, tadi pagi jam 5.an aku liat pengumuman UNAIR, ternyata aku gagal,, seharusnya aku semangat soalnya aku masih ada kesempatan di UB gara-gara aku telat jadinya down deh hemm -____- ya sudahlah berdo'a aja semoga ALLAH memberi yang terbaik. amiiin smoga ini tes yang terakhir buat aku dan smoga aku ktrima, dan smoga temen-temenku juga di trima amiin :)
25-juli-2012 aku liat ke warnet, kok belum ada pengumumannya. akhirnya aku tanya ke mbak nuri, mbak pengumuman UB kok belum ada ya mbak.
mbak nuri: iya dek aku tadi juga liat belum ada, sek tak tanyain dosenku.
ita: oke mbak
mbak nuri: dek kata dosenku kalo SPMK biasanya molor, bisa seharian. adek berdo'a aja smoga adek dapet yang adek inginkan.
ita: iya mbak nu, amiiin
jam 20.00 pengumuman uda ada, tapi aku gak bisa liat, ini uda malem, aku gak boleh kluar malem sama tanteku apalagi kewarnet padahal warnetnya deket dari rumah. erjak, noval, tony, mbak wik, mbak nuri, semua nanyain. aku minta tolong ke masku buat ngliatin, tapi ngak bisa juga kalo malem itu juga, bisanya besok pagi. aku juga di tawarin sama toni tapi aku gak mau, sungkan aku, trus aku di tawari sama mbak nuri,
mbak nuri: dek mau tak liatin ta?? aku lagi ngenet.
ita: pengen sih mabk tapi aku pengen liat sendiri.
mbak nuri: gpp dek, berapa no.tesnya
yauda deh gpp, diliatin mbak nuri, besok aku juga belum tentu bisa liat sendiri, mbak nu ko' lama yaaa?? beberapa saan kemudian
mbak nu: nduk, yang sabar ya, belum rejekinya ita di UB malang., tapi ditawarin kalo ita mau., ada tes d UB kediri, tesnya tgl 29-juli jam 10.00, pendaftaran paling lambat tgl 27-juli., besok coba sampean cek kalo adek ita mau liat lagi., smangat yaa.,. :)
ita: iya mbak nu, makasih banyak :'(
mbak nu: loooh.,looh., kok nangis.,?? boleh kecewa tapi gak boleh lama-lama nggih?? smpean kan lagi disiapikan buat yang paling baik, jadi optimis aja.,.:)
ita: iya mbak nu., makasih banyak

uda jam 11.an aku belum bisa tidur,,
pas sahur aku ngasih tau mbk sama masku kalo UB ku gagal, erjak juga. pagi aku ngasi tau toni. jam 6.an mbak ku telpon., aku disuruh ke rumahnya mbak ku aja. jam 11.an aku nyampek rumah mbak ku, aku gak bawa apa-apa cuma tas, isinya dompek sama hape, bajuku aku tinggal semua di tanteku cuma sehari di mbkku. eeeh ternyata salah aku sampek 9 hari dsn.
Nyampek rumah mbakku diceramahin deh sama mbak ku, "winggi anang telp. aku, la awkmu jukuke sinng grade dukur-dukur, biayae yo larang-larang pisan, iyo lek bapak sek sehat gpp lak bapak gak onok pemasukan ngunu, mbak karo masmu melu bingging lhoo, awakmu gagal-gagal terus, wes ndang ngenet nontok-nontok kunu pilih yang jelas dilihat juga biayanya.
ita: iya mbak,,
di tulungagung tiap hari aku ngenet tok uripe,, gimana gak. internetan sepuasnya berjam-jam 3 hari 3 malam juga bisa la wong ada wifinya di rumah mbak ku.
terakhir pendaftaran tanggal besok lho *tgl 2 maksudku*, kamu gimana?? jadi daftar gak? kalo kamu masih pengen arsitek ya ikut snmptn tahun depan, tapi kamu gak boleh nganggur setahun, kamu juga harus sekolah, terserah kamu mau ikut les ato sekolah desain pokoknya gak nganggur dirumah kata mbakku
aku: aku gak mau kalo ikut snmptn tahun depan, aku daftar deh di UNESA.
mbakku: yawes besok tak anter,
tgl 2-agustus-2012 aku daftar di bank trus di rumah langsung online deh, 3-agustus-2012 aku brangkat dari tulungagung jam 9.an nyampek malang jam 12.an ambil barang dulu dirumah tanteku skalian pulang, tapi gak semua tak bawa pulang abis berat,, habis dari malang aku lanngsung lanjut ke surabaya soalnya besok tgl 4 ada tes di UNESA, aku disuruh masku brangkat dari malang jam 5 masku gak bisa jemput kalo nyampek surabaya sore, bisanya abis isyak, lagi ada buka bersama dikantor katanya,,, nyampek terminal bungur jam 7.an aku masih nunggu masku didepan musholah nurul huda di terminal, sumpah capek buanget,,
4-agustus-2012 tes tulis
5-agustus-2012 ter wawancara dan kemampuan, alhamdulillah banget tes wawancaranya lancar, walaupun ssempet berlinang air mata tapi gak sampek netes gara-gara di suruh crita tentang kluarga, aku paling gak bisa nahan tangis kalo di suru critatentang kluarga, lanjuuut tes kemampuan gambar, soalnya aku ambil seni. waktu buat gambar ada 120 menit, disuruh buat ilustrasi dengan suasana sibuk, ramai, ricuh, gembira topik yang bisa dipilih
1. suasana ramai dan meriah para pengunjjung di area kebun binatang pada hari minggu.
2. suasana ramai orang yang sedang pesan makanan saat menjelang waktu berbuka puasa
3. suasana sibuk dan ramai saat para calon mahasiswa mendaftar disalah satu kampus terkenal.
aku pilih no.3 sumpah aku blank,, gak tau, aku gambar apa, aku cuma gambar seadanya, yang penting prospektis, kayaknya gambarku lebih jelek deh dari anak TK., padahal waktuku masih lumayan banyak, tapi aku uda ngumpulin duluan, abisnya aku uda capek, gak tau mau gambar apa lagi. Tapi aku yakin aku bakalan ketrima coz I have good feeling about it.

12-agustus-2012pengumuman UNESA. aku minta tolong mbak ku buat ngliat hasil pengumuman, mbak nuri sama mbak wik yang dari pagi uda nanyain hasil belum aku jawab. habis maghrib aku di telpon mbakku katanya aku ditrima, alhamdulillah ya Rabb smoga ini yang terbaik buat aku, smoga ini jalan menuju kesuksesanku amiin.,:) langsung aja akungabari mbak nuri sama mbak wik yang dari pagi uda nungguin hasilnya.

15-agustus-2012 daftar ulang terakhir,, aku brangkat dari rumah jam 6.30.an seperti biasa aku berangkat sendiri naek bus, total pembayaran Rp 9.800.000 aku bawa uang dari rumah 3 jt. ntar sisanya masku yang ngasih. nyampek bungur seperti yang dulu ternyata masku gak bisa jemput, aku disuru naik taxi soalnya masku ada rapat di kantornya, yauda deh aku naik taxi abis Rp.27.000. Sampek gedung serbaguna UNESA. disana aku liat selebaran yang ditempel, tertulis ada persyaratan membawa bukti pembayaran, ooh brarti harus bayar dulu dong, aku ngantri hampir 2 jam buat bayar di bank * sumpah antri puol boook* aku tanya ke masku
ita: mas aku cuma bawa uang 3 jt, terus gimana kalo smpean gak bisa kesini
masku: udah bilang aja DP dulu ya mbak, ato gimana deh terserah kamu aku gak bisa nganter kesana.
ita: oo iya deh kalo boleh, kalo gak gimana??
masku: uda boleh ko' rayuen wes mbak.e bilang aja, ntar kalo pas masuk dilunasin
antrianku slesai, waktuku buat bayar
teler: iftitahun
ita: iya mbak, brapa mbak??
teler: Rp.9.800.000
ita: mbak kalo DP 3jt dulu boleh gak mbak
teler: maaf mbak gak bisa  harus tunai,
ita: misalnya ada surat peryataannya gitu gak bisa mbak??
teler: maaf mbak ketentuan dari sananya harus tunai
ita: ooh gitu ya mbak, bentar ya mbak, nanti saya balik lagi

aku kluar dari bank telp. masku
ita: mas gak bisa harus tunai, smpean gak bisa beneran ta kesini jam 3 uda tutup
masku: pinjem mbak ida dulu wes suru transfer ke ATM mu, aku repot banget
ita: iya deh.

aku ganti telpon mbak ku.
ita: mbak,, aku mau pinjem uang buat daftar ulang, daftar ulanngnya harus tunai aku cuma bawa 3 jt
mbakku: totalnya berapa??
ita: 9 jt berapa gitu
mbakku: berarti kurang 7 jt??
ita: iya
mbakku: iya abis ini tak transfer dikirim ke rekeningnya siapa ini?? kamu bawa ATM gak??
ita: bawa, tapi jangan lama-lama ya mbak jam 3 uda tutup.
mbakku: iya
beberapa saat kemudian aku ke ATM ambil uang, trus masuk lagi ke bank

ita: mbak saya yang tadi iftitahun
teler: iya, bisa saya ambil uangnya
ita : iya mbak
aku uda dapet bukti pembayaran, langsung ke gedung serbaguna buat daftar ulang. jam 2.30.an aku slesai. aku telp masku, mungkin aja bisa jemput aku, untung bisa, tapi disuru nunggu dulu habis asyar sekalian dianter masku ke gresik soalnya mas ku mau ke kantornya semen gresik ambil apa gitu,,, Alhamdulillah dijalan dapet takjil dari bus yang aku tumpanggi., jam 6.an aku nyampek terminal brondong, aku mampir dulu ke alfamart buat beli minum, trus makan(buka puasa) di warung pinggir jalan, uda slesai aku lanjut lagi naek angkot sampek rumah.,.,
uda  reader.,.,perjalananku cukup sampek disini.



wassalamu'alaikum :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...